SEARCH

BELAJAR MERANCANG RUMAH SEDERHANA 1

Citraland the GreenLake penawaran khusus bulan ini
Type Crystal 264 m2 / Luas Tanah 294 m2,
Dijual dengan harga : Rp. 4.248.000.000 (hanya sampai 22 Januari 2015)
Sisa beberapa unit lagi
Harga naik 23 Januari 2015
Hubungi : MAPPIS (eco homes properti)
081-2305-92-491 / 081-333-51-7740
PIN BB : 5362512B
E-mail : mappis_24@yahoo.com
Line : Mappisara Tahuddin

Merancang bangunan-bangunan tinggi memang menjadi milik para ARSITEK. Mendesain isi ruangan dengan segala pernak perniknya adalah milik para INTERIOR DESIGNER. Menata taman dan "open space" menjadi keahlian para LANDSCAPER dan begitu selanjutnya.

Tetapi pernahkah anda membayangkan ketika anda yang diajak merancang rumah anda sendiri, menata perabot rumah anda, mendesain taman dan mengkalkulasi konstruksi bangunan rumah anda secara mandiri. Pastilah menjadi hal aneh!!!...yah aneh...tetapi itu hanya berlaku di luar sana.

Pada sesi ini, saya ingin mengajak anda membuka mata lebar-lebar betapa pekerjaan sulit itu bisa anda pelajari secara autodidak dan tak butuh waktu yang terlalu lama.

Berikut ini gambar-gambar standard yang harus disiapkan oleh anda sebagai "CALON ARSITEK"...

PERTAMA 



Denah atau Floor Plan

KEDUA

Gambar Tampak Depan
KETIGA

Potongan


KEEMPAT

Perspektif


Jangan pernah takut salah menentukan rancangan karena setiap hasil rancangan memiliki alasannya sendiri tanpa mampu diintervensi alasan lain yang merasa lebih baik....and toh desain itu adalah desain rumah anda sendiri. Baik ataupun buruknya hasil desain yang anda hasilkan toh anda bersama keluarga anda sendiri yang akan merasakannya..BUKAN ORANG LAIN!!!...


Agar terlihat profesional, jangan lupa lengkapi hasil desain anda dengan atribut standard. Kalau kurang yakin dengan format atribut itu, tidak ada salahnya browsing di internet mencari contoh-contoh atribut gambar.



No comments:

Post a Comment