SEARCH

MERANCANG RUMAH BERMANDIKAN CAHAYA



http://forumarsitek.blogspot.com.Ada fenomena menarik ketika memulai desain ini. Yaitu kenyataan yang menunjukkan bahwa rumah type ini tertantang hanya akan laku terjual jika harganya bersaing. Semula saya berpikir harga bersaing adalah kualitas bangunan tinggi dengan harga jual terjangkau. Ternyata dugaan saya salah besar. HARGA BERSAING yang dimaksud adalah harga penawaran pasar tidak boleh lebih rendah dari pesaingnya...wow...keren !!! pikir saya saat itu.

Saya kemudian teringat dengan pengalaman bisnis seorang "pendiri" raja air mineral aqua...yahhh...air mineral rintisannya ketika itu ternyata kemudian laris manis bukan karena harganya yang murah. Melainkan dengan menaikkan harga jualnya dan makin tinggilah prestise orang yang menikmatinya. Kurang lebih seperti itulah kira-kira dengan type rumah yang ingin saya bahas kali ini.




LANTAI 1

1. Taman depan
2. Garasi
3. Teras depan
4. Ruang tamu
5. Ruang keluarga
6. Ruang tidur utama
7. Ruang Makan
8. Dapur
9. Kamar Mandi/WC
10. Teras belakang
11. Taman belakang






LANTAI 2
1. Balkon depan
2. Ruang santai/nonton
3. Ruang tidur anak LK & PR
4. Kamar mandi/WC
5. Tangga




Rumah ini saya juluki rumah BERMANDIKAN CAHAYA. Betapa tidak, 'fasade'nya saja sudah sedemikian open-nya dengan bukaan kaca tinted grey. Tangga,ruang tamu dan void corner semi expose yang menjadikan rumah ini begitu berani. Untuk mencapai serambi (teras samping), saya suguhkan teras terapung mengitari luar tangga.

Sederhana saja sesungguhnya rumah ini, tetapi bagian yang paling membuat para pembeli berdecak kagum adalah keberanian rumah type ini menyediakan 99% kebutuhan hunian yang begitu elegan....dan 1% nya adalah penghuninya itu sendiri....wow!!!!

Pada edisi selanjutnya kita akan bedah ruang satu persatu...semoga sobat bisa memetik manfaatnya.

No comments:

Post a Comment