SEARCH

CARA CEPAT BELAJAR AutoCAD BUAT PARA PEMULA

Kesalahan terbesar yang dilakukan kawan-kawanku para trainer dalam menentukan materi pelatihan autoCAD adalah "mengabaikan ketersesuaian antara materi pelatihan dengan profesi peserta pelatihan". Sederhana memang, tetapi buat para pemula point inilah yang menyebabkan output pelatihan tak siap pakai alias mengambang. Seorang kawan saya mengibaratkan belajar pencak silat sejurus kemudian ikut turnamen internasional. Maka apa yang terjadi,KO saat pemanasan.

Suatu saat nanti akan saya lengkapi artikel ini dengan gambar-gambar contoh, tetapi kali ini yang ingin saya utarakan adalah :

SATU
Kenali profesi peserta pelatihan. Misalnya peserta pelatihannya adalah calon teknisi mesin maka materinya adalah mungkin menggambar baut, mur, baja, mesin atau bahkan dikenalkanlah Mechanical Dekstop. Begitu pula selanjutnya, kalau peserta pelatihannya adalah calon arsitek maka materinya jangan jauh-jauh dari bangunan. Misalnya menggambar kamar mandi, wastafel, closet dan hal-hal sederhana lainnya.

DUA
Yakinkan bahwa segala sesuatu adalah "ALA BISA KARENA BIASA" dan begitu pulalah dengan belajar autoCAD. Tidak sedikit dari alumni pelatihan yang akhirnya hanya memperoleh SERTIFIKAT dan tidak memperoleh yang lain.


Masukkan alamat email anda untuk menjadi anggota forum ini